Selasa, 25 Agustus 2009

SLTP N 3 PURBALINGGA dalam Sepenggal cerita dalam hidupku

Masih ku ingat dengan jelas kondisi bangunan skul SLTP N 3 PURBALINGGA pas terakhir ku lewat di depannya.bangunan skul yg telah banyak mengalami perubahan jika di bandingkan dengan masa aku masih duduk di bangku SLTP dulu.skul yg terletak di belakang pendopo kab PURBALINGGA kini dah jadi bangunan dengan 2 lantai dan memiliki 1 lap basket di tengah skulnya dan sampai sekarang masih menjadi skul SLTP unggulan di kotaku.jalur transportasi yg mudah di jangkau ma semua rute jurusan anggot yg ada di kotaku.

Di skul itulah aku mulai bersahabat dengan beberapa orang sahabatku yg sampai sekarang masih terus terjalin komunikasinya dengan cukup baik waluapun kita sekarang dah banyak yg kerja dan tinggal diluar purbalingga.
Selama 3 tahun skul di sana,banyak hal yg aku pelajari dan aku mulai tumbuh menjadi seorang remaja.
Skul yg sampai sekarang terkenal dengan skul yg memiliki tingkat kedisiplinan dan peraturan yg ketat, sedikit banyak telah mempengaruhi pembentukan sifat dan karakterku waktu itu.masih ku ingat betul.ada kalanya aku berangkat untuk ikut x-kul naik sepeda dengan jarak tempuh pp dari rumah – skul sekitar 10 km.rata2 anak yg skul di sana datang dari pelosok kota purbalingga yg masih dapat di jangkau dengan angkot.Dalam hal prestasi pas aku masih skul disana,skul itu punya pesaing berat:SLTP 1 PBG dan SLPT 1 bobotsari.

Banyak kenangan dan memory yg tak akan ku lupakan di skul itu bersama sahabat2ku yg ada di facebookku ini. termasuk cerita tangan kiriku yg pernah retak sewaktu aku masih skul disana yg membuatku sampai sekarang masih belum berani untuk mengangkat beban yg berat dengan tangan kiriku dan ketika aku berada di ruangan ber AC dan di tempat yg luarbiasa dinginnya,tulang tangan kiriku sampai sekarang masih terasa ngilu dan pegalnya luarbiasa.sampai sekarang pun aku masih melakukan terapi untuk memperkuat otot2 di tangan kiriku dan di bangku kelas 3 SLPT itulah mata kananku pelan tapi pasti mulai mengalami kebutaan dan kelumpuhan syarat mata.aku bersyukur banget lewat 2 kali operasi mata yg di lakukan di RS MATA DR YAP(YOGJA) dan JEC(JAKARTA EYE CENTER) HOSPITAL,JKT mata kananku bisa kembali seperti mata normal dengan bantuan kacamata.terapi lewat kacamata sampai sekarang masih aku lalukan untuk memperbaiki fokus sudut pandang titik baca mataku.sampai sekarang luka bekas operasi mata kananku masih bisa di lihat pada bagian atas bulu mataku.keberanian yg aku dapat dari GOD untuk melalukan operasi mata kananku 5 tahun lalu telah menyelamatkan hidupku dari kebutaan dan kelumpuhan syaraf mata kananku secara permanen seumur hidupku.

Hadiah ultah yg istimewa yg pernah ku dapatku sampai skg,justru aku dapatkan ketika aku masih duduk di bangku SLTP coz pada waktu ultahku skul melakukan study tour ke bandung,dibandunglah beberapa temanku kasih aku kejutan pas study tour dari mulai di jailin di depan museum KAA,bandung,di siram air di tangkuban perahu dan terakhir aku berhasil menggagalkan rencana teman2 aku yg berniat minta traktiran dengan kabur duluan setelah aku exit makan di kawasan cihampelas,bandung.dari kejadian itulah teman2ku dah gak berani ngusilin or bercanda lagi ma aku karna dulu sekali orang ngusilin dan bercanda yg menurutku kelewat batas,siap2 aja semua hal negativ ttg orang tsb,aku bongkar di depan umum bahkan yg lebih parahnya lagi aku berani mempermalukan orang tsb di depan umum.ada beberapa teman aku yg pernah jadi korbannya dan sampai sekarang mereka masih menjaga jarak dan komunikasi ma aku.lulus dari SLTP.

Aku bersyukur sekarang sifatku yg berani mempermalukan orang di depan umum dan membongkar aib orang di depan umum sekarang mulai GOD ubah jadi hal2 yg positiv lewat pelajaran dan perjalanan hidup yg aku dapatkan di kota semarang ini. Di kota semarang ini GOD tata ulang dan permak semua sifat2 burukku,proses yg gak mudah aku lewati jika aku gak punya GOD yg luarbiasa dan selalu menemani aku dalam suka dan dukaku plus selalu mendukung semua langkah2ku.


Buat anak2 SLTP N 3 PURBALINGGA yg ada di FACEBOOK ku ini:
Maju terus dalam sgala hal dalam hidup kalian
Jangan pernah merasa lelah dan letih dalm menjalankan semua amanat yg dah GOD taruh dalam hati kalian.
Kapan kita mau ngadain reuni akbar nich?

1 komentar:

  1. ikutan donk reuniannya.. ada mkn2 kan?? hehehe..

    salam kenal yaa..

    BalasHapus