Minggu, 14 Juni 2009

hari ini

sebelum aku mulai menulis ulang tulisan yg berjudul"HARI INI" aku mau sharing sedikit.
di akuin or tidak ketika seorang cewek sudah masuk usia 23 tahun ke atas yg masih jomblo or lajang,ada sebuah titik kecemasan tersendiri dalam hidupnya tentang knp,kpan dan dengan siapa kita akan menikah kelak.apalagi keadaan itu akan di tambah parah lagi jika kondisi sekililing mereka gak mendukung mereka untuk melewati masa jomblo dan masa lajang ini dengan baik tanpa adanya kecemasan tentang pasangan hidup.hal itu juga yg aku alami dahulu sebulum aku ketemu ma tulisan ini dan ketemu ma buku"LADY IN WAITING"kecemasan itu selalu mengikutiku.hatiku langsung down banget ketika aku melihat satu persatu teman2ku dah melepas masa lajangnya dan masuk ke gerbang pernikahan.aku bersykur banget ma GOD karma sampai skg aku masih punya 2 nenek sendiri yg masih sehat(menurutku masih sehat jika di bandingkan ma teman2 merka di usia yg sudah lanjut ini) dan masih suka traveling ke rumah2 anak2nya yg beda kota.TUHAN tu benar2 baik,DY gak ingin anak ini larut dalam kesedihan dan rasa bersalah yg mendalam atas hidupnya skg.DY pulihkan aku lewat tulisan:HARI INI: dan buku LADY IN WAITING".masa lajang dan jomblo ini akan terlewatkan dengan sia-sia jika kita tidak mengisinya dengan hal2 yg dah jadi bagian kita dari TUHAN karna masa lajang ini hanya berlangsung sekali seumur hidup dan mencari pacar tu mudah tapi mencari pasangan hidup tu benar2 butuh mengorbanan dan penuh cucuran air mata ketika kita membawa pergumulan pasangan hidup kita ini ke hadapan TUHAN dengan doa2 yg kita naikkan tiap kali kita datang dan masuk kedalam hadirat-NYA.kita juga butuh dukungan orang2 di sekeliling kita untuk bisa melewati masa ini dengan baik dan juga butuh dukungan TUHAN agar kita di beri kekuatan untuk melalui masa2 ini denagn baik sambil menanti datangnya pasangan hidup kita dalam kehidupan kita kelak.

HARI INI
sepanjang hidupku,aku mencari-cari
seorang yg mau mencintaiku
seorang yg mau menerimaku apa adanya
seorang yg akan mengisi hari-hariku
seorang yg akan membuatku bahagia

ketika seorang datang
kupikir inilah saatnya
tapi akhirnya dia pun pergi
dan ketika cinta itu hilang
ketika segalanya berakhir
aku kembali merasa kekeosongan yg sama
lubang kekurangan kasih membuka lebih besar
luka2 yg pernah ada
kembali timbul
bahkan lebih menyakitkan

pada waktu itu,aku berkata
Tuhan,aku tahu suatu hari nanti
aku akan bahagia
ketika KAU menyediakan seseorang yg lebih baik
seseorang yg mengasihikyu
seseorang yg mau menerimaku
seseorang yg mau mengerti aku
seseorang yg bisa dipercaya
seseorang yg mau membantuku mengobati luka2 yg ada
suatu hari nanti
aku kan berbahagia...2x
nanti......
kapan.........?
nanti..........!

aku terus menunggu
kapan,nanti itu datang
aku terus berjalan sambil berharap
semoga itu terjadi tidak lama lagi
terus-menerus aku berjalan dan menunggu
kapan,nanti itu datang
kapan aku bisa bahagia
sampai akhirnya aku mendengar IA ketawa
"Anak-KU,mengapa kau menunggu
sesuatu yg sudah kau miliki?
apa maksud-MU,TUHAN?
aku mengharapkan seseorang yg akan mengasihiku
yg akan menerimaku,yg care denganku
yg akan menyembuhkan luka2 dihatiku
seseorang yg bisa membuatku bahagia

DIA sudah datang?
belum TUHAN
Aku melihat DIA tersenyum lebih lebar
belum..........???????????
rasanya sih belum
bangaimana denganKU?
tidakkah AKU memenuhi kriteriamu?

aku terdiam dan berpikir
aku menatap ke arah-NYA
melihat mata-NYA yg selalu memandangku
dengan penuh kasih sayang
aku menggenggam tangan-NYA
yg selalu menopangku ketika aku terjatuh
yg menghapus airmataku
aku meraba tangan-NYA
untuk merasakan pelukan-NYA
dan tiba-tiba aku menyadari kebodohanku

knp aku harus menunggu nanti?
aku bisa bahagia hari ini!
knp aku harus menunggu smp pasanganku tiba
baru aku bisa bahagia?
knp aku harus menunggu seorang manusia yg diperanakan dari dosa
utuk membuatku berbahagia?
knp harus menunggu,jika aku bisa berbahagia hari ini?

hari ini...........
aku bahagia karena aku punya DIA
yg mengasihiku apa adanya
hari ini.........
aku bahagia karna aku punya DIA
yg menerimaku apa adanya
hari ini........
aku bahagia karna ada DIA
yg mengobati semua luka2 hatiku
hari ini.............
dan bukan nanti........!!!!!!!!!!!

tidak ada kebahagiaan yg lebih besar
daripada kebahagian hari ini
kebahagiaan kemarin adalah kenangan
sedangkan kebahagian hari ini,
adalah untuk dinikmati
dan hari ini aku bisa bahagia
karna aku punya DIA

Nanti jika waktunya tiba
aku akan tetap menemukan seseorang yg akan
menemaniku sepanjang sisa hidupku
tapi kebahagian itu,tidak akan lebih besar
dari kebahagiaan yg aku punya
karna aku memiliki-NYA
pasanganku berbahagia
karna ia punya pun memiliki DIA
kami akan berbahagia bersama-sama
bukan karna kami saling memiliki
tapi karena kami memiliki DIA


hari ini dan kelak
aku berbahagia
hari ini..........
dan
bukan nanti


NB:
Puisi dengan judul”HARI INI”aku kutip dari buku 'THE PUZZLE TEENAGE of LIFE.tulisan ini pernah juga ku muat dalam buletin friendster dan kini dah aku perbaharui lewat blogku.dan buku LADY IN WAITING telah banyak membuka mataku untuk terus mensyukurin semua hal yg telah God taruh dalam hidup kita.dua kalimat di buka LADY IN WAITING yg paling berkesan buatku:
Tidak ada waktu yg lebih baik untuk elakukan banyak hal yg positive selain masa lajang
Seperti mitiara yg dihasilkan oleh kerang,God menggunakan pasir status masa lajang kita untuk membuat kita semourna da utuh,bagaimanapun rupa kita di bagian dalam jauh lebih penting dari rupa kita di bagian luar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar